Hallobogor.com, Kota – Hampir setiap hari, sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami kepadatan dan kemacetan. Apalagi Sabtu Sore hingga malam hari, antrean kendaraan ditemukan di dua arah baik dari arah Ciawi maupun arah Bogor.

Kemacetan terjadi sejak pukul 14.00 WIB di sejumlah ruas jalan seperti di Jalan Raya Tajur. Penyumbatan terjadi di depan pusat perbelanjaan Plaza Ekalokasari, dan pusat perbelanjaan di ruas jalan tersebut.

Lepas dari Jalan Raya Tajur, kepadatan kembali terjadi di Jalan Pajajaran mulai dari depan Bale Binarum menuju lampu merah Baranangsiang. Kepadatan kembali terjadi di depan Tugu Kujang hingga menuju lampu merah Simpang Lodaya. Antrean kendaraan terjadi dua lapis.

Arus lalu lintas di Jalan Juanda juga padat. Kepadatan dimulai dari Jalan Jalak Harupat menuju lampu merah Jalan Kapten Muslihat. Kecepatan laju kendaraan mencapai 20 km per jam. Kepadatan kembali terjadi di Jalan Kapten Muslihat menuju Jambatan Merah. Penyumbatan terjadi di depan Stasiun Besar Bogor.

Kepadatan juga terjadi di Jalan Veteran menuju Pasar Gunung Batu, dan menuju Jalan Merdeka. Bukan itu saja, kepadatan juga terjadi di Jalan Juanda menuju Empang. Penyumbatan arus terjadi di perempatan Empat dan Plaza BTM. Aktivitas keluar masuk pengunjung menghambat arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Irwandi, yang langsung turun mengatur arus di depan Plaza BTM menyebutkan, padatnya arus karena sudah memasuki akhir pekan. “Akhir pekan ditambah aktivitas warga untuk mencari buka puasa jadi banyak yang beraktivitas di luar rumah,” ucapnya seperti dilaporkan Antaranews.com

Ia mengatakan, kepadatan arus juga terjadi di simpul-simpul kemacetan seperti pusat-pusat perbelanjaan. “Aktivitas warga di pusat perbelanjaan sudah meningkat menjelang lebaran ini,” ujarnya. (ant)