Fokuscilacap.com, Cilacap – Salah satu hasil bumi yang saat ini luput dari perhatian masyarakat yaitu Kunir. Selain untuk bahan dasar bumbu, kunir juga bisa menjadi bahan dasar jamu, karena khasiat dan manfaatnya.

Namun kunir saat ini keberadaanya kurang mendapat perhatian yang serius, baik dari Pemerintah juga dari para Petani, karena saat ini harganya sangat murah. Staf Kemendes, Toni Osmond bertekad untuk berusaha berbuat yang terbaik, agar para petani kunir bisa tersenyum.

Menjawab itu semua, anggota DPRD Kabupaten Cilacap dari Fraksi PDIP ini akhirnya membentuk kelompok Tani Kunir dan untuk mewadahinya maka akan dibentuk Koperasi yang akan di Fasilitasi oleh Yohanes salah satu pengusaha asli putra Cilacap.

Sedangkan menurut staf Kemendes lainnya yaitu Hendro menilai, Kunir saat ini banyak dibutuhkan selain untuk kebutuhan dalam Negeri juga luar Negeri terutama, negara-negara Eropa. Hal ini disampaikan Hendro di rumah H.Risto bersama Toni Osmond dan Aliansi Masyarakat Peduli Kunir.

Menurut anggota DPRD dari Dapil VI Kabupaten Cilacap ini menilai, sudah saatnya apa yang menjadi potensi agro di wilayah harus dikembangkan agar masyarakat ikut menikmati hasil pertanian dengan harga yang pantas. (alx/fkc/res)