Fokuscilacap.com, Cilacap – Sebanyak 1 (satu) peleton anggota Kodim 0703/Cilacap dipimpin oleh Kapten KAV.Eman Kusnadi bergabung dengan peserta yang lain mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-71 di alun – alun Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, jalan Jenderal Soedirman Cilacap, Senin (10/7/2017) dengan Inspektur Upacara Bupati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji.

Upacara dikuti oleh ratusan peserta, termasuk prajurit TNI, dan perwakilan dari lembaga lainnya. Tampak hadir dalam upacara HUT Bhayangkara Ke – 71, Wakil Bupati Cilacap H. Akhmad Edi Susanto, ST, Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, S.I.K, Kepala BNNK Cilacap AKBP Drs. Triatmo, Dandenpomal Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Utomo, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Rofiq Alfian, Setda Kabupaten Cilacap Drs. Sutarjo, MM , Para Kepala OPD Kabupaten Cilacap.

Dalam upacara tersebut juga hadir Para Kapolsek jajaran Polres Cilacap, dan Para Kepala BUMN/BUMD Kabupaten Cilacap, serta Para Toga dan Tomas wilayah Cilacap.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan inspektur upacara menyampaikan, “Pada peringatan hari Bhayangkara KE-71 sekarang atas nama Negara dan Pemerintahan, Saya berterimakasih, sangat apresiasi pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia atas pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga hasilnya kelihatan nyata,” jelas inspektur upacara Tatto Suwarto Pamuji.

Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan pilkada serentak tahun 2018, lanjut Tatto, dan pemilu Legislatif serta pilpres tahun 2019, agar potensi kerawanan tidak berkembang menjadi potensi konflik sosial yang meluas. Saya selaku kepala Negara tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, Profesional supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dan menegakan hukum sebagai pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal. Pelaksanaan upacara perayaan HUT Bhayangkara Ke-71 tahun 2017 “untuk menumbuhkan semangat patriotisme Polri”.

Pelaksanaan Upacara yang seharusnya dilaksanakan pada tgl 1 Juli 2017, namun baru dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2017 karena hal ini masih dalam rangka pengamanan arus balik lebaran. (gus/fkc)